Lagi Belasan Pejabat Kaur Dicopot

Lagi Belasan Pejabat Kaur Dicopot

\"Pejabat

BINTUHAN, BE - Gerbong mutasi kembali bergulir di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur. Kali ini Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos, melakukan perombakan struktur pejabat yang tidak sesuai dengan basic keilmuan. Belasan pejabat eselon II, III dan IV sekaligus dicopot dari kursi jabatannya karena dikembalikan ke asalnya.

“Ya memang ada mutasi pejabat eselon II, III dan IV, kalau jumlahnya saya belum tahu pasti. Tapi kalau tidak salah ada sekitar 15 pejabat,” kata Kepala BKD Kaur Drs Yusirwan MM, saat dikonfirmasi BE via telepon, Kamis (18/8) kemarin. Dikatakan Yusirwan, pemberhentian sebelas pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kaur ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kaur, Gusril Pauzi SSos. Juga pencopotan dilakukan secara bertahap oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kaur dan pencopotan ini juga, sesuai dengan Surat Edaran dari KemenPAN-RB Nomor: SE/15/M.PAN/4/2004 tanggal 25 April 2004 tentang Larangan Pengalihan PNS dari Jabatan Guru ke Jabatan Non Guru.

“Pejabat ini memang sebelumnya banyak menjadi guru, makanya oleh bupati dikembalikan ke asalnya,” ujarnya. Ditambahkanya, pemberhentian pejabat ini bukan karena alasan tak jelas. Namun ini karena kebutuhan organisasi. Sebab dengan adanya mutasi itu, pejabat yang bersangkutan harus melakukan introspeksi diri soal prestasi yang diraihnya hingga dipromosikan atau kesalahannya hingga pencopotan. Juga mutasi ini tak mentutup kemungkinan kembali bergulir.

“Kita belum tahu kalau dalam waktu dekat ini ada mutasi lagi, nanti akan kita kabari. Juga untuk nama-nama pejabatnya besok saja, karena SK mutasi ini ada yang belum terima,” tutupnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: